Minggu, 21 Januari 2018

pengalaman hidrotubasi atau tiup rahim



setelah sempat berenti promil dokter kurang lebih 4 bulanan, aku n paksuam akhirnya nyoba promil dokter lagi. tapi kali ini di sidoarjo.
yap sidoarjo, yang artinya kita berdua kudu naik pesawat buat lintas pulau. review dari mertua, dokter ini berhasil nge-gol in pasien suami istri yg udah nunggu keturunan 7 tahun.


dr. Rachmad Saleh SpOG
aku sama paksuam setuju untuk nyoba fokus sm dokter ini,
dokternya sangat komunikatif.
sabaaarr banget ditanyain macem-macem, gak buru-buru udahan juga, usg perut + usg transvaginal dijelasin secara detail. dan kebetulan usg 4d jadi sangat jelas keliatan.
sharing-sharing sama beliau kalau aku di vonis pco sm dokter di kota aku, tapi menurut dia gak. yang akhirnya jalan tengahnya ambil darah buat liat hormon prolaktin, testoteron n hormon endorgen.
dan ya, hasilnya normal dan ukuran sel telurku diatas 1 cm yang artinya aku nya ga pco dan malah kans buat hamil kembar lumayan besar. soooo excited ! ngarep boleh lah ya x)

tapii, sel telur bagus kan belum tentu saluran tubanya bagus. jadilah dijadwalkan buat hidrotubasi. seharusnya sih kalo sesuai prosedur itu HSG dulu, tapi menurut pakdokter malah jadi kerja 2x soalnya setelah hsg ya penanganannya di hidro itu. hmm, i like you lah pakdok. tau aja kantong tipis jadi langsung strike to the point nya aja ya hihihi ^^

perasaan sebelum di hidro? parno!
kebanyakan baca google bikin aku takut soalnya kebanyakan reviewnya bilangnya sakit. ada yang sampe pingsan, ada yang dibius total, dibius separo, ada yang berdarah-darah sampe 4 harian.
review yang gini ini bikin aku sempet maju mundur, hidro apa gak ya.. tapi kuatin hati n niat lagi, kalo ikhtiar jangan setengah-setengah. hadapin sampe kelar.

perasaan saat di hidro ? ketawa-ketawa.
oke ini dusta. waktu mau di hidro, sebelumnya area *maaf* dubur dimasukin obat bentuknya semacam peluru yang setelah di googling ternyata obat untuk keputihan. tunggu setengah jam, (menuju setengah jam perut udah mulai mules kaya nyeri haid gitu) trus masuk ruangan tindakan, didalam ada 3 suster yang nemenin n diarahin duduk di kursi yang kaki kita diangkat n ngangkang gt. diajakin ngobrol-ngobrol, becandaan, ketawaan. mungkin niatnya biar si pasien gak stress kali ya. 
begitu dokter masuk, hmmm hawa tegang menyelimutikuu! sempet ngomong "dokter, saya baca di google katanya di hidro itu sakit banget sampe ada yang pingsan, saya di bius aja boleh gak?" dokternya sih selow cuma ngomong "di bius sama di hidro, cepetan di hidro mba. efek bius baru muncul, hidronya udah kelar. kan sia-sia" sambil ngemasukin alat ke *maaf* vagina trus nyuntikin antibiotik. pengen ngedumel ngomelin dokter kok ga ada persiapan tau-tau udah tindakan aja, tapi kalo nunggu aku siap ya gak mulai-mulai.

rasanya di hidro ? MASHA ALLAH mulesnya maksimal!
mungkin ini yang dirasain ibu-ibu hamil pas kontraksi, mulesnya itu mungkin 10x lipat mulesnya kita mau haid. tulang panggul rasanya ngilu, perut kaya lagi di remas, lutut rasanya mau lepas. cuma bisa istigfar sambil ngeremas tangan. para suster nyaranin supaya gak tegang n tarik nafas panjang, heloo lagi sakit gini gimana bisa gak tegang?. tapiiii itu cuma satu menit pertama. setelah itu yaudah, kelar. selesai. tamat. finish. fin.
gak sesakit yang di review orang-orang kok. aku nya aja malah bisa kelilingin tunjungan plaza surabaya dr siang sampe sore. emang dasar hobi ngayap

perasaan setelah di hidro ? biasa aja!
kelar hidro, lanjut dengerin wejangan-wejangan pakdok + diresepin obat. di kapok-kapok in gegara terlalu parno sm si hidro ini. sempet mules dikit, kaya mules mau haid tapi sebentar aja trus ilang. suster bilang nanti ada flek dikit, tapi bukan yang berdarah-darah yang kaya aku baca di blog. udah kelar semua langsung deh makan bebek sinjay trus ngemall ^^

mungkiiiin, beda orang beda permasalahan di saluran tuba nya.
tapi percaya deh, kita para calon bumil jangan terlalu percaya sama apa yang di review orang lain, soalnya jadi bikin parno. 
padahal saat kita yang alamin belum tentu separah yang dialamin orang itu.
aku salah satu korban ke-parno-an hidro, yang ternyata hidro itu ga separah yang aku baca, cukup dijadiin acuan bacaan aja tapi jangan sampe jadi sugesti akhirnya malah nolak tindakan.

dokterku ini termasuk dokter pro rakyat, disaat hidro di rumah sakit besar bisa sampe jutaan.
klinik dia cuma 600ribu. konsultasi + usg perut n usg transvagina pun 130ribu.
nanti kalo sempet aku review yaa tentang dokterku inii, dokter ganteng baik hati yang sangaat suka senyum.

oh iya, untuk obat yang aku konsumsi sebelum dan sesudah hidro itu ada femaplex, thrombo aspilets, santa e, siclidon 100mg, dan folavit. untuk suami konsumsi unigen, star muno, dan diphten.

Bismillah, semoga Ikhtiarku dan pak suami di Ridhai Allah SWT.
semoga kami bisa segera dipercaya memiliki keturunan yang saleh dan salihah.
aku yakin, Allah selalu tepat waktu.
Aamiin Allahuma Aamiin.



Hidrotubasi

10 komentar:

  1. Di rumah sakit mana pak rachmad praktek yg hidrotubasi harga segitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beliau praktek dimana-mana mbak, kebetulan kalo saya yang di jl. raya candi sidoarjo. info lengkapnya bisa cek google mbak ^^

      Hapus
  2. sama dengan aku dokternya mba...

    BalasHapus
  3. udah berapa lama promilnya mbk, aq jg hbis dihidro disitu... sama, masih nunggu keajaiban Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. promil di dokter rachmad sekitar 4 bulanan aja mba, sekarang saya promil dengan dr. Irfan SpOg Kfer di samarinda.. bismillah semoga kita segera diberi keajaiban ya mbaa ^^

      Hapus
  4. apakah setelah hydrotubasi langsung hamil kah mba?apa nunggu bbberpa bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qadarallah sampe saat ini masih menanti sang buah hati mba ^^

      Hapus
  5. Hasil hydro nya gimana kmaren mbk?

    BalasHapus
  6. Kak hasilnya gimana hidrotubasi nya

    BalasHapus